Sukses

Eks Striker MU Pilih Messi daripada Ronaldo

Berbatov sempat main selama semusim dengan Ronaldo di MU. Keduanya juga sukses membawa Setan Merah juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, mengaku lebih menyukai Lionel Messi (Barcelona) daripada mantan rekannya sendiri di Old Trafford, Cristiano Ronaldo.

Berbatov sempat main selama semusim dengan Ronaldo di MU. Keduanya juga sukses membawa Setan Merah juara Liga Inggris. Meski demikian, di mata Berbatov, Messi lebih superior dari pemain asal Portugal itu.

"Messi paling hebat. Ronaldo brilian, tapi saya lebih suka Messi. Dia melihat permainan dengan sangat jelas. Dia bisa mencetak gol, menciptakan peluang, dia pemain lengkap, yang terbaik yang pernah ada," kata Berbatov kepada ESPNFC.

Meski memuji Messi, Berbatov juga tak menutupi fakta bahwa Ronaldo adalah pemain kelas dunia. Menurut Berbatov, Ronaldo adalah contoh yang baik bagi pemain muda dalam hal kerja keras, bukan gaya hidup.

"Pemain-pemain muda mencoba dan meniru pemain terbaik seperti Ronaldo. Mereka mencoba meniru rambut, pakaian, mobil, triknya. Saya mencoba memberi tahu mereka seberapa keras Cristiano Ronaldo berlatih dan berlatih. Dia hanya ingin menjadi yang terbaik," Berbatov menambahkan.

Ronaldo sendiri setelah meninggalkan MU, sukses besar di Real Madrid. Ia tampil dalam 404 pertandingan dan menyumbangkan 413 gol. Ronaldo juga meraih tiga gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU