Sukses

Real Madrid Susah Payah Bungkam Fuenlabrada

Real Madrid akan gantian menjamu Fuenlabrada pada 29 November 2017.

Liputan6.com, Fuenlabrada - Real Madrid mendapatkan modal positif untuk lolos ke 16 besar Copa del Rey 2017/2018. Melawat ke markas Fuenlabrada pada leg pertama 32 besar di Estadio Fernando Torres, Jumat (27/10/2017) dinihari WIB, Madrid menang 2-0.

Namun, Real Madrid butuh kerja keras untuk menaklukkan Fuenlabrada, tim yang diperkuat putra pelatih timnas Indonesia Luis Milla itu, yakni Luis Milla Jr. Bahkan, dua gol Madrid didapat lewat hadiah penalti.

Pelatih Zinedine Zidane sendiri menepati ucapannya untuk menurunkan pemain lapis kedua saat melawat ke markas Fuenlabrada. Tak ada nama-nama pemain seperti Cristiano Ronaldo, Isco, Toni Kroos, atau Karim Benzema dalam daftar starter.

Bahkan, ada satu pemain yang baru melakoni debutnya bersama tim utama. Ia adalah Jesus Vallejo, pemain 20 tahun yang dibeli dari Real Zaragoza pada musim panas 2015.

Meski tampil dengan pemain cadangan, Madrid tetap mampu mendominasi permainan. Sayangnya, mereka terlihat kesulitan mengkonversi peluang. Anehnya, Fuenlabrada yang tertekan justru lebih dulu mengancam.

Di menit ke-13, Miguel Angel Atienza mendapatkan peluang menyusul umpan salip Luis Milla. Namun, percobaan Atienza tak membuahkan gol. Di kubu Madrid, karena kesulitan menembus lini belakang tuan rumah, mereka terlihat mulai frustrasi.

Bahkan, peluang emas pertama baru didapat Real Madrid di menit ke-44. Peluang tersebut didapat lewat Marcos Llorent dan masih belum menghasilkan gol. Situasi itu bertahan hingga babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Zidane mempertahankan komposisi pemainnya seperti pada paruh pertama. Penantian tim tamu akhirnya tiba di menit ke-61. Wasit menunjuk titik putih usai Achraf Hakimi terlihat dijatuhkan Fran Garcia.

Dalam tayangan ulang, Hakimi terjatuh di luar kotak penalti. Namun wasit tetap pada keputusannya. Kesempatan itu dimanfaatkan Marco Asensio untuk mencetak gol dari titik putih di menit ke-63.

Keberuntungan benar-benar menaungi Los Blancos. Di menit ke-78, wasit kembali memberikan hadiah penalti. Paco Candela yang baru masuk menit ke-72 menerima kartu kuning kedua di menit ke-79 akibat pelanggaran kepada Theo Fernandez.

Kali ini, giliran Lucas Vazquez yang menjadi algojo dan mencetak gol kedua Madrid. Gol Vazquez menjadi yang terakhir tercipta di laga itu.

Madrid sempat kehilangan pemain akibat kartu merah Jesus Vallejo. Namun, keunggulan 2-0 Madrid tetap bertahan hingga laga bubar. Pada 29 November, Madrid akan gantian menjamu Fuenlabrada.

Susunan Pemain:

Fuenlabrada (4-4-2): Codina; Diaz, Armando, Garcia, Mikel, Fernandez (Portilla 46), Fraile (Annor 53), Quero (Annor 53), Milla, Atienza, Dioni

Real Madrid (4-2-3-1): Casilla; Nacho, Vallejo, Tejero, Hernandez, Hakimi (Fueillassier 81), Vazquez, Llorente, Asensio, Ceballos, Mayoral

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.