Sukses

2 Seri Menuju Juara MotoGP, Marquez Pilih Main Sabar

Di klasemen MotoGP, Marc Marquez unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso.

Liputan6.com, Phillip Island - Marc Marquez semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2017. Pada dua balapan tersisa, Malaysia dan Valencia, rider Repsol Honda Team itu memilih bermain sabar.

Pada MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (22/10/2017), Marquez meraih poin maksimal 25. Sementara rivalnya dalam perburuan gelar juara, Andrea Dovizioso hanya mengantongi tiga poin setelah finis di urutan ke-13.

Hasil MotoGP Australia membuat Marquez sudah mengumpulkan 269 poin. Rider asal Italia itu unggul 33 angka dari Marquez.

"Saya mengambil banyak risiko selama musim ini. Sekarang saatnya untuk bermain lebih sabar," ujar Marquez, seperti diberitakan Crash.

"Jarak poin saya (dengan Dovizioso) tidak terlalu jauh. Jadi, saya harus bersabar, seperti yang saya lakukan pada 2016," katanya.

Pria berusia 24 tahun itu sangat menikmati kemenangannya di Australia. Namun, Marquez tak mau lama larut dalam pesta kemenangan. Minggu depan, dia dan pembalap lainnya akan balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Sejujurnya saya senang dengan kemenangan ini. Tapi mulai besok, saya harus memikirkan MotoGP Malaysia. Saya ingin memberikan yang maksimal di sana," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.