Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Choirunnisa Tantang Tunggal Putri Swiss

Choirunnisa hanya membutuhkan dua set untuk mengalahkan De Langhe dengan skor 21-14 dan 21-12 di Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior 2017. Di babak kedua dia mengalahkan tunggal Belgia, Joke De Langhe.

Choirunnisa hanya membutuhkan dua set untuk mengalahkan De Langhe dengan skor 21-14 dan 21-12. Usai pertandingan, Choirunnisa mengungkapkan kesulitannya saat melawan De Langhe.

"Lawan pemain Eropa agak susah karena dia tinggi. Jadi saya serba salah. Mau ngelob kencang nanti out, kalau tidak nanti kepotong," ucapnya di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (16/10/2017).

"Selain bolanya kan kemarin kencang, tapi hari ini agak lambat, jadi saya masih penyesuaian,” kata Choirunnisa menambahkan.

Meski sudah mengakhiri perlawanan De Langhe, Choirunnisa harus menantang tunggal putri Eropa di babak ketiga. Kali ini, dia akan melawan pemain Swiss, Jenjira Stadelmann.

"Targetnya main bagus dulu aja. Saya mau mengurangi mati sendiri dan lebih siap di lapangan. Kalau melihat peluangnya mungkin lumayan berat. Saya ada peluang ketemu pemain Korea dan tantangan terberat di Kejuaraan Dunia Junior 2017, kalau lancar akan ketemu Goh Jin Wei," ujar Choirunnisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.