Sukses

Manchester City di Puncak, Guardiola Manajer Terbaik September

Pep Guardiola membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengalahkan Jose Mourinho dalam kandidat manajer terbaik Liga Inggris periode September 2017.

Guardiola mengantarkan Manchester City menyapu empat pertandingan Premier League selama September 2017. Manchester City juga cukup produktif lantaran mampu mengemas total 17 gol.

Pada pertandingan pertama, Manchester City menang lima gol tanpa balas atas Liverpool, di Stadion Etihad. Setelah itu, giliran Watford yang dihajar 0-6 dan Crystal Palace (5-0).

Terakhir, Manchester City menang 1-0 atas Chelsea. Hasil tersebut mengantarkan Manchester City berada di posisi pertama dengan poin 19, unggul selisih gol dari Manchester United di posisi kedua.

Berkat performa impresif tersebut, Guardiola menyisihkan manajer-manajer lainnya yang menjadi nomine peraih penghargaan, yakni Jose Mourinho, Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Arsene Wenger (Arsenal).

Ini merupakan penghargaan kedua Pep Guardiola semenjak melatih Manchester City pada musim panas 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.