Sukses

Mental Jadi Masalah Kalteng Putra Saat Hadapi Persebaya

Persebaya juga punya rekor bagus saat main di kandang sendiri.

Liputan6.com, Surabaya - Mental jadi salah satu masalah besar yang harus diselesaikan Kalteng Putra FC saat menghadapi Persebaya Surabaya, di laga 16 besar Liga 2 Grup C, Kamis (12/10/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hal itu diungkap Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra.

Kas Hartadi menyebut, secara teknik anak asuhnya pasti sudah paham apa yang harus ia lakukan di lapangan. Hanya perlu sedikit pembenahan pada pertahanan.

Namun, mental kuat dibutuhkan karena mereka akan bermain di hadapan ribuan suporter Persebaya. Para pemain Kalteng Putra, kata Kas Hartadi, harus tahu bagaimana melawan rasa minder itu.

"Pembenahan mungkin di sektor pertahanan karena kejadian kemarin kita sempat kebobolan lawan Semeru FC. Namun, yang tak kalah penting, mental bermaindi depan ribuan suporter yang selalu memenuhi stadion, "ungkap mantan Pelatih Pusamania Borneo FC itu.

Kalteng Putra masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2017. Tentunya sebagai runner-up Grup C babak 16-besar.

Namun, langkah Laskar Isen Mulang terbilang sulit karena pada laga terakhir harus bertandang ke markas Persebaya. Menurut catatan Liputan6.com, Persebaya tidak pernah terkalahkan saat bermain dikandang sendiri, yakni Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bahkan saat ditangani oleh pelatih Angel Alfredo Vera, Persebaya punya catatan cukup moncer. Mereka tak pernah kalah saat berlaga dikandang maupun mereka tendang.

(Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.