Sukses

Pilih Piala Dunia atau Liga Champions, Ini Jawaban Riedle

Riedle mengungkapkan soal trofi paling berkesan selama kariernya sebagai pemain sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Karl-Heinz Riedle termasuk salah satu pesepak bola yang memiliki karier mentereng. Selain sukses bersama tiga klub berbeda yaitu Borussia Dortmund, Liverpool dan Lazio, Riedle juga beruntung pernah mengecam dua trofi paling diidamkan pemain sepak bola yaitu Piala Dunia dan Liga Champions.

Diantara dua trofi ini, trofi mana yang paling berharga buat Riedle? Pria berusia 52 tahun ini mendapatkan trofi Piala Dunia pada 1990.

Sedangkan trofi Liga Champions didapatkannya saat membela Borussia Dortmund. Dia mendapatkan trofi ini pada Liga Champions musim 1996/97.

"Dua trofi itu penting. Di Piala Dunia, saya tak tampil di final, saya agak kecewa meski pada akhirnya saya tentu tetap bergembira. Namun kalau disuruh memilih, trofi Liga Champions jadi yang paling berharga buat saya," ucapnya saat diwawancara secara ekslusif Liputan6.com.

"Kami memenangkan itu bersama tim. Kami memperjuangkan trofi itu sepanjang tahun. Jadi trofi paling berkesan Liga Champions," ucapnya, menambahkan.

Eks bintang Jerman berusia 52 tahun ini memulai karier di FC Augsburg pada 1983. Setelah malang melintang hingga Lazio, dia malah memetik karier gemilang bersama klub Jerman, Borussia Dortmund.

Dia membela Dortmund selama empat musim. Namun dia sukses merebut satu trofi Liga Champions, dua gelar juara Bundesliga dan dua kali Piala Super Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.