Sukses

Spanyol Susah Payah Jinakkan Israel

Spanyol menang tipis lewat gol Illarramendi.

Liputan6.com, Jerusalem Spanyol menutup penampilannya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan kemenangan. La Furia Roja susah payah menekuk tuan rumah Israel 1-0, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Spanyol meraih 28 angka di klasemen akhir Grup G. Mereka sudah sejak pekan lalu dipastikan menjadi juara grup dan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. 

Karena sudah dipastikan lolos ke Rusia, pelatih Julen Lopetegui melakukan eksperimen. Pepe Reina, Nacho Monreal, Nacho Fernandez, Cesar Azpilicueta, Illarramendi, Marco Asensio, Pedro Rodriguez dan Aritz Aduriz dimainkan sejak awal.

Pemain depanLas Palmas Jonathan Viera juga mendapat kesempatan melakoni debut. Viera dimainkan di belakang Aduriz.

Spanyol seperti biasa mendominasi jalannya pertandingan. Namun tidak adanya jendral lapangan tengah macam Andres Iniesta dan David Silva membuat Spanyol kesulitan menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti. Mereka lebih banyak melepaskan tendangan jarak jauh.

Tiga peluang emas Spanyol di awal laga datang dari sepakan jarah jauh Marco Asensio, Pedro Rodriguez dan Sergio Ramos. Sayangnya ketiga peluang tersebut tak membuahkan gol berkat kehebatan kiper Ariel Harush.

Di babak kedua, Viera nyaris membuat gol pada laga debutnya bila sepakannya dari luar kotak penalti tidak melebar tipis dari gawang Harush.

Kebuntuan Spanyol akhirnya terpecahkan di menit 76 lewat gol gelandang Asier Illarramendi. Bola liar hasil sepak pojok disambar eks pemain Real Madrid itu melepaskan tendangan setengah voli dari 25 yard. Ini merupakan gol perdana Illarramendi di laga internasional.

Susunan Pemain:

Israel: Harush; Keltjens, Tibi, Ben Haim, Davidzada; Natcho, Cohen, Kabha (Bitton 67); Atar (Benayoun 75), Hemed, Melikson (Ben Chaim 55)

Spain: Reina; Azpilicueta, Nacho, Ramos (Aspas 46), Monreal; Illarramendi, Busquets; Asensio, Viera, Pedro (Callejon 76); Aduriz (Isco 66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.