Sukses

Lewandowski Bikin Rekor, Polandia Melenggang ke Piala Dunia 2018

Lewandowski membantu Polandia lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Warsawa- Polandia sukses merebut tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menang 4-2 atas Montenegro di lanjutan babak kualifikasi, Senin (9/10/2017). Sukses Polandia makin lengkap setelah Robert Lewandowski membuat rekor. 

Cuma butuh satu angka saja untuk mengamankan tiket ke Rusia, Polandia tetap memburu poin penuh ketika menjamu Montenegro.

Polandia melakukan start sempurna. Laga baru berjalan enam menit Krzysztof Maczynksi sudah bisa membuka keunggulan. 10 menit kemudian Kamil Grosicki menggandakan skor menuntaskan umpan Lewandowski.

Unggul 2-0 membuat Polandia terlena. Montenegro bisa menyamakan skor berkat dua gol dalam kurun lima menit yang dicetak Stefan Mugosa di menit 78 dan Zarko Tomasevic (83).

Beruntung Polandia punya Lewandowski. Pemain Bayern Munchen itu mengembalikan keunggulan Polandia di menit 85. Polandia memastikan kemenangan 4-2 berkat gol bunuh diri Filip Stojkovic di menit 87.

Satu gol ke gawang Montenegro membuat Lewandowski menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang bisa mencetak 16 gol di babak kualifikasi turnamen internasional di Eropa.

Tambahan tiga angka ini membuat Polandia finis di posisi teratas Grup E dengan 25 poin. Tim asuhan Adam Nawalka unggul lima angka dari Denmark yang harus puas melakoni playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.