Sukses

Ini Alasan Thailand Terima Tantangan Timnas Indonesia U-19

Thailand menerima tantangan Timnas Indonesia U-19 melakukan pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand menerima tantangan Timnas Indonesia U-19 melakukan pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Thailand bakal menjadi lawan tanding kedua Timnas Indonesia U-19 di bulan Oktober.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) melalui situs resminya mengungkapkan, pihaknya mau menerima tantangan Timnas U-19 karena pertandingan itu sangat bermanfaat bagi tim besutan Salvador Garcia.

"Kami sudah menerima sepucuk surat dari PSSI yang mengundang Timnas Thailand U-19 untuk melakukan pertandingan persahabatan. Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi persiapan tim kami," bunyi pernyataan resmi FAT.

"Ini juga sesuai dengan kebijakan Presiden FAT, Somyot Poompanmoung untuk timnas Thailand seluruh kelompok umur agar melakukan pertandingan tandang internasional."

FAT melanjutkan, laga melawan Timnas U-19 dijadikan Thailand sebagai persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19, 24 Oktober hingga 8 November mendatang. Di babak Kualifikasi Piala Asia U-19, Thailand tergabung di Grup I bersama Jepang, Singapura, dan Mongolia.

Selain menerima tantangan Timnas U-19, Thailand juga bakal latih tanding melawan klub lokal Indonesia, Borneo FC U-19. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, 11 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan laga uji coba melawan Kamboja U-19, 4 Oktober. Egy Maulana dan kawan-kawan menang 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.