Sukses

Ini Kunci Sukses Real Madrid Lumat Dortmund di Liga Champions

Zidane menerapkan taktik serangan balik ketika Real Madrid melumat Borussia Dortmund di Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Real Madrid tampil gemilang saat mempermalukan tuan rumah Borussia Dortmund 3-1 di Liga Champions Grup H, Selasa (28/9/2017). Sukses ini sekaligus memutus "kutukan", di mana sebelumnya, Los Blancos tak pernah menang di Stadion Signal Iduna Park.

Sukses ini tentu tak lepas dari strategi jitu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Di laga ini, Zidane menerapkan taktik serangan balik yang sangat efektif dan membuat Dortmund mati kutu.

Real Madrid mengusung misi sulit ketika melawat ke markas Borussia Dortmund. Sergio Ramos dan kawan-kawan bertekad menghapus catatan kelam timnya yang belum pernah menang dalam laga tandang kontra Die Borussen.

Zinedine Zidane lantas menurunkan kekuatan terbaik agar bisa meraih kemenangan. Real Madrid pun membuka keunggulan melalui gol Gareth Bale pada menit ke-18 dan Cristiano Ronaldo (50').

Borussia Dortmund sempat menghidupkan asa berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang (54'). Namun, Real Madrid tampil lebih perkasa setelah Cristiano Ronaldo (79') kembali mendulang gol.

"Kami telah melihat banyak pertandingan yang dimainkan Borussia Dortmund. Kami melihat bagaimana cara mereka bermain sepak bola. Mereka adalah tim yang selalu menginginkan menguasai bola," kata Zidane.

Dia menambahkan, "Akan tetapi, serangan balik Real Madridmembuat segala hal menjadi sangat rumit untuk mereka. Mereka pikir bisa membuat kami dalam masalah dengan gaya permainan yang biasa dimainkan. Namun, kami mampu membalas taktik mereka dengan sangat baik," ujar Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat Pertama

Hasil positif membuat Real Madrid menghuni peringkat pertama dengan enam poin di klasemen sementara Grup H. Mereka unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Zidane dan pasukannya akan kembali turun di gelanggang Liga Champions, saat menghadapi Tottenham pada 18 Oktober mendatang. Namun, sebelum itu, mereka harus terlebih dahulu menjalani dua laga Liga Spanyol, lawan Espanyol dan Getafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.