Sukses

Lionel Messi Melesat Sendirian

Musim ini, Lionel Messi sudah mencetak 12 gol dari delapan laga Barcelona di berbagai kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mencetak empat gol dalam kemenangan 6-1 atas Eibar dini hari tadi WIB di Camp Nou dalam lanjutan kompetisi La Liga. Tambahan empat gol membuat Messi memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga sejauh ini dengan sembilan gol.

Messi juga membawa klub asal Katalan itu memimpin klasemen sementara La Liga dengan 15 poin dari lima laga. Dengan kata lain, Barcelona selalu memenangi pertandingan La Liga sejauh musim ini.

Blaugrana unggul lima poin atas Sevilla, yang menduduki posisi kedua. Rival abadi Barcelona, Real Madrid, menempati peringkat kelima dengan tujuh poin.

Penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain ternyata tak banyak memengaruhi lini serang Barcelona. Di bawah asuhan Ernesto Valverde, cukup Messi yang mengobrak-abrik pertahanan lawan hingga menjebolnya.

Cederanya Luis Suarez malah membuat pemain berjuluk La Pulga ini leluasa. Kawalan ketat bek-bek lawan seperti bukan tandingan bagi Messi.

Sejauh musim ini, total Messi sudah mencetak 12 gol dari delapan pertandingan di berbagai kompetisi. Dalam rekor lain, Messi kian kokoh di daftar pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 519 gol dalam 591 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Quattrick Pertama

Eibar sendiri cukup akrab dibobol Messi. Tercatat sudah 12 kali Messi menggetarkan gawang Eibar dalam enam pertemuan terakhir. Untuk urusan assist, di La Liga musim ini Messi baru membuatnya sekali.

Ini juga bukan pertama kalinya penyerang timnas Argentina ini mencetak quattrik untuk Barcelona. Selain Eibar, Valencia, Espanyol dan Osasuna juga pernah dibobol Messi empat kali dalam satu pertandingan.

Hebatnya lagi, jumlah tembakan Messi sejauh musim ini lebih banyak dari seluruh pemain Barcelona. Messi melepaskan 39 tembakan, sedangkan gabungan pemain Barcelona selain dirinya hanya 37 kali.

Kini, pemain berusia 30 tahun ini tinggal dua laga lagi menyamai catatan Carles Puyol untuk jumlah penampilan dengan seragam Barcelona. Pemegang rekor penampilan terbanyak Barcelona masih milik Xavi Hernandez dengan 767 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi