Sukses

Dembele Cedera, Barcelona Tunjuk Dokter Khusus

Untuk mempercepat penyembuhannya manajemen klub akan menunjuk dokter yang sarat pengalaman, Sakari Orava.

Jakarta Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengalami cedera hamstring. Dembele mengalami cedera ketika Barcelona menang 2-1 atas Getafe, di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Dalam laga itu, sang pemain digantikan oleh Gerard Deulefeu pada menit ke-29.

Untuk mempercepat penyembuhannya manajemen klub akan menunjuk dokter yang sarat pengalaman, Sakari Orava. Pasalnya, Dembele diperkirakan absen hingga empat bulan.

Sebelumnya, media-media Spanyol memprediksi Ousmane Dembele paling lama absen selama tiga pekan. Namun, anggapan terbantahkan setelah Barcelona mengumumkan hasil pemeriksaan medis, Minggu (17/8/2017).

Menurut pemberitaan Marca, Sakari Orava akan mengambil kuasa soal pemulihan cedera Ousmane Dembele. Manajemen Barcelona mengambil langkah itu karena Orava bukanlah nama asing di dunia sepak bola.

Sakari Orava

Sakari Orava diberitakan memiliki banyak pengalaman menyembuhkan berbagai cedera yang dialami para pesepak bola. Sejumlah aktor lapangan hijau yang pernah ditangani oleh dokter Finlandia itu, antara lain David Beckham, Marco van Basten, hingga Pep Guardiola.

Pada 2013, Sakari Orava sempat mengungkapkan keberhasilannya menyembuhkan cedera Pep Guardiola ketika masih aktif bermain. "Saya ingat Guardiola sangat risau. Pep bertanya kepada saya dengan cemas apakah dia akan bermain lagi. Ketika saya meyakinkan Pep bisa kembali bermain, Anda bisa melihat di mata Pep hal itu adalah salah satu momen terpenting dalam hidupnya."

Saat ini cedera yang dialami Ousmane Dembele adalah yang terparah sepanjang kariernya. Sebelumnya, sang pemain paling lama hanya absen selama 10 hari ketika dibekap cedera bersama Borussia Dortmund.

Sumber: Marca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.