Sukses

Arema FC Akui Tertarik kepada Egy Maulana Vikri

Namun, Arema tak mau terburu-buru merekrut gelandang serang timnas Indonesia U-19 itu.

Liputan6.com, Malang - Penampilan gemilang Egy Maulana Vikri bersama timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 ternyata mengundang perhatian kubu Arema FC. Klub elite asal Malang itu pun tak sungkan mengakui tertarik kepada gelandang serang produktif itu.

Kiprah Egy memang terus menjulang di skuat timnas Indonesia U-19. Dua gol yang dia cetak saat mengalahkan Brunei Darussalam 8-0, Rabu (13/9/2017) menggenapkan total golnya menjadi enam sepanjang perhelatan Piala AFF U-18. Sebelumnya, Egy mencetak masing-masing dua gol ke gawang Myanmar (2-1) dan Filipina (9-0).

"Dia pemain yang paling menonjol. Kami tentu tertarik dengan bakatnya," kata Joko Susilo, pelatih Arema FC. Namun meski Arema FC sudah memuji skill Egy Maulana, Joko mengaku tak akan merekrut pemain muda ini.

Menurut Joko, akan lebih baik jika Egy melanjutkan karier di Timnas kelompok usia. "Sepertinya akan lebih baik kalau kariernya dilanjutkan di timnas kelompok usia dulu. Itu akan lebih baik untuk meningkatkan jam terbang," ucapnya seperti dikutip dari bolacom.

Hal ini menurut Joko, belajar pengalaman dari Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas dkk yang sebenarnya potensial. Namun, justru tenggelam karena terlalu cepat bergabung dengan tim.

"Saya tidak sebut siapa pemain yang tenggelam setelah bersinar di timnas Indonesia U-19. Tapi sudah ada contohnya. Coach Indra Sjafri juga paham kapan waktunya melepas para pemain itu ke klub profesional," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peremajaan Arema

Meski berniat tak buru buru merekrut Egy Maulana namun pihak Arema FC juga tak mau berandai-andai jika akhirnya dia direkrut oleh tim lain. Tim Singo Edan memang mulai melakukan peremajaan di skuatnya.

Pemain lokal seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi hingga Adam Alis direkrut. Bahkan deretan pemain asing yang direkrut musim ini juga berumur dibawah 30 tahun seperti Arthur Cunha dan Ahmet Atayev.

Source: www.ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.