Sukses

Tony Cairoli Bertekad Lewati Capaian Valentino Rossi

Pembalap asal Italia, Tony Cairoli, sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia balap motor.

Liputan6.com, Misano - Tony Cairoli berambisi untuk melampaui capaian Valentino Rossi. Pembalap motocross asal Italia itu ingin mewujudkan apa yang menjadi mimpi The Doctor sejak lama, yaitu meraih gelar juara dunia ke-10 pada balapan motor.

Cairoli baru saja menyamai prestasi Valentino Rossi dengan merebut gelar kesembilan setelah menjadi yang terbaik pada ajang MXGP 2017. Dengan usianya yang baru menginjak 31 tahun, Cairoli jelas punya peluang besar untuk melewati rekor The Doctor.

"Vale adalah legenda dalam olahraga ini. Di Italia dua sudah membuat sejarah dalam dunia balap motor dan untuk menyamai pencapaiannya merupakan perasaan yang fantastis," kata Cairoli seperti dikutip GPOne, Senin (11/9/2017).

"Sekarang saya berharap bisa melampaui Rossi. Meski demikian, saya sangat menyesal soal insiden buruk yang dia alami saat latihan," tambahnya.

Seperti diketahui, Rossi merebut gelar juara dunia kesembilan pada tahun 2009. Sejak saat itu, The Doctor berambisi untuk menggenapkannya menjadi 10 trofi.

Sayangnya, Valentino Rossi selalu gagal. Dia kalah bersaing dengan pebalap yang lebih muda, seperti Casey Stoner, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Pada musim ini, pembalap berusia 38 tahun tersebut hampir dipastikan gagal lagi. Hingga 13 seri balapan, Rossi masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 157 poin. Dia terpaut 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.