Sukses

Usai Juara Dunia, Tontowi / Liliyana Bidik Emas Asian Games

Tontowi / Liliyana belum pernah meraih medali emas Asian Games.

Liputan6.com, Kudus - Dua gelar bergengsi bulu tangkis dimenangkan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir sejauh tahun ini. Pasangan peringkat tiga dunia ini memenangkan gelar juara Indonesia Open Super Series Premier pada Juni lalu.

Dua bulan kemudian, Tontowi / Liliyana meraih gelar Juara Dunia di Glasgow, Skotlandia. Ini merupakan gelar juara dunia kedua yang dimenangkan pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet itu setelah 2013.

Di final Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia, Tontowi / Liliyana mengalahkan lawan yang sama, yakni Zheng Siwei / Chen Qingchen dari Tiongkok.

Setelah dua gelar tersebut, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut membidik medali emas di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Sekadar informasi, Tontowi / Liliyana belum pernah meraih medali emas di pesta olahraga Asia tersebut.

"Target terakhir (mungkin) di Asian Games. Akan tetapi, tidak tahu ke depannya seperti apa. Asian Games dulu dan saya juga belum pernah dapat emas. Mudah-mudahan, bermain sebagai tuan rumah kami bisa merebut emas," kata Liliyana usai menerima bonus Rp 1 Miliar dari Bakti Olahraga Djarum Foundation di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (7/9/2017) malam WIB.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Tontowi / Liliyana lolos ke final. Namun, mereka dikalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Nan / Zhao Yunlei, pada partai final.

Asian Games 2018 menjadi edisi ketiga yang akan diikuti Tontowi / Liliyana. Tentunya mereka berharap bisa menuntaskan rasa penasaran sekaligus menjadi juara di rumah sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.