Sukses

Wenger Tak Pernah Ragukan Mental Alexis Sanchez

Pada laga pertama musim ini, Alexis Sanchez tampil buruk. Ia tak berkutik saat Arsenal dibantai 0-4 oleh Liverpool di Anfield.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak khawatir dengan kondisi psikologis Alexis Sanchez. Menurut Wenger, masalah Alexis hanyalah fisik yang belum 100 persen.

Sejak musim 2016-17 kemarin, Alexis Sanchez tidak kerasan di Stadion Emirates. Ia bahkan sempat meminta kepada manajemen klub untuk diizinkan hengkang.

Kendati demikian, pemain asal Cile tersebut harus menerima nasib tetap bertahan setelah tawaran sebesar 60 juta pounds dari Manchester City ditolak oleh Arsenal pada hari penutupan bursa transfer.

"Alexis kuat secara mental dan mudah-mudahan dia akan segera kembali ke permainan terbaiknya," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Pada laga pertama musim ini, Alexis Sanchez tampil buruk. Ia tak berkutik saat Arsenal dibantai 0-4 oleh Liverpool di Anfield.

"Saya tidak meragukan mentalitas Alexis. Orang-orang mempertanyakannya, tapi dia hanya harus kembali bugar. Dia tidak fit di Liverpool, itu adalah pertandingan pertamanya," Wenger menambahkan.



Alexis sendiri tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Sayangnya, Arsenal hanya finis di peringkat lima dan gagal lolos ke Liga Champions.

Arsenal sendiri dijadwalkan menghadapi Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League pada 9 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.