Sukses

3 Pemain yang Akan Dilepas MU Januari Mendatang

MU terus berbenah untuk menyambut musim baru.

Liputan6.com, Manchester - MU terus berbenah untuk menyambut musim baru. Manajer Jose Mourinho menilai kekuatan MU cukup untuk bersaing di semua kompetisi.

Meski demikian, bukan berarti Mourinho berhenti memburu pemain. Sejumlah nama disiapkannya untuk bursa transfer musim dingin mendatang.

Ada tiga sektor yang menjadi sorotan manajer asal Portugal itu, yakni bek kiri, penyerang sayap, dan bek tengah.

Maklum, dalam tiga posisi itu, performa para pemainnya tidak memuaskan. Bahkan untuk sektor bek kiri, beberapa pemain dipaksakan turun karena stok yang kurang.

AKan tetapi, manajemen MU tak mau begitu saja memenuhi permintaan Mou. Mereka ingin Mou menjual pemain dulu sebelum mendapatkan yang baru.

Lalu siapa saja pemain MU yang terancam dilepas Januari nanti. Berikut beberapa di antaranya:

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Chris Smalling

Smalling sejak musim lalu sudah dikabarkan akan dilepas Mourinho. Ia kecewa melihat performa bek asal Inggris itu ketika dimainkan.

Apalagi Smalling kerap mengalami cedera sepanjang musim lalu. Sehingga ia tak lagi menjadi pemain penting bagi MU.

Satu faktor lainnya, Smalling banyak diminati klub papan tengah Liga Inggris lain. Sehingga jika MU mau meraih untung, maka ia akan menjadi pilihan pertama untuk dijual.

3 dari 4 halaman

2. Ashley Young

Young merupakan salah satu pemain senior di MU saat ini. Namun, ia lebih sering di bangku cadangan karena performanya mulai menurun.

Ya, usia Young yang sudah 32 tahun membuatnya sulit bersaing dengan pemain lain. Ia juga kerap terhimpit cedera yang semakin memperkecil peluang untuk jadi pemain penting.

Kontrak Young yang akan habis akhir musim nanti juga akan menjadi pertimbangan MU akan menjualnya dalam waktu dekat. Sejumlah klub Liga Inggris dikabarkan siap menampung pemain asal Inggris ini.

4 dari 4 halaman

3. Anthony Martial

Martial tak lagi menjadi pilihan utama setelah Mourinho menjadi manajer. Padahal ia dibeli MU dari Monaco dengan harga 57,6 juta pound sterling dua tahun lalu.

Posisinya semakin sulit musim ini karena MU mendatangkan Romelu Lukaku. Selain itu, MU juga mempertahankan Zlatan Ibrahimovic yang akan sembuh akhir tahun nanti.

Jadi, Januari merupakan momen tepat jika MU mau melepas Martial. Jika tidak ada yang mau membeli, MU bisa meminjamkannya ke klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU