Sukses

Polwan Seksi Segera Pimpin Pertandingan Bundesliga?

Liputan6.com, Jakarta Kiprah para wanita yang berprofesi sebagai wasit di sepak bola bukan lagi hal yang langka belakangan ini. Bahkan, Bibiana Steinhaus, pengadil lapangan seksi asal Jerman, kabarnya telah mendapat lampu hijau untuk memimpin laga di salah satu liga top Eropa, Bundesliga.

Sosok Bibiana memang sudah tidak asing lagi di dunia perwasitan. Wanita yang sudah berusia 38 tahun itu sudah memimpin pertandingan sepak bola pria sejak 1999.

Kariernya terus menanjak. Setelah mendapat kesempatan memimpin 80 laga kompetisi level dua Jerman, Bibiana juga dipercaya menjadi asisten wasit pada Bundesliga musim lalu.

Di pentas internasional, Bibiana yang berprofesi sebagai polisi wanita, sarat pengalaman. Dia pernah memimpin final Liga Champions wanita dan final Piala Dunia wanita.

Seperti dilansir The Sun mengutip Bild, Bibiana akan menjadi wasit pada pertandingan Herta Berlin melawan Warder Bremen, Minggu ini. Ini sekaligus menjadikan dia sebagai wasit wanita pertama yang bertugas di satu dari lima liga top yang berjalan di Eropa. 

Nama Bibiana sebenarnya sejak awal sudah masuk dalam daftar wasit yang akan bertugas di Bundesliga musim ini. Namun hingga dua laga, dia belum bertugas sama sekali.

Federasi Sepak Bola Jerman juga belum mengumumkan siapa wasit yang akan memimpin pertandingan Minnggu ini. Sebab keputusannya baru disampaikan, Kamis (7/9/2017).

2 dari 2 halaman

Kekasih Howard Webb

Nama Bibiana semakin mencuat saat dia jatuh hati dengan mantan wasit asal Inggris, Howard Webb. Keduanya menjalin hubungan tidak lama setelah Webb menceraikan istrinya. 

Webb bahkan sudah berkunjung ke kediaman keluarga Bibiana di Lower Saxony, Jerman. Hubungan cepat terbina karena Bibiana dan Howard sama-sama berprofesi sebagai wasit.  

"Webb pindah ke Jerman karena sangat mencintai Bibiana. Dia ingin menghabiskan waktunya bersama Bibiana. Webb sangat bersemangat karena Bibiana menyukai olahraga," kata salah seorang anggota keluarga Bibiana yang enggan namanya disebutkan. 

"Mereka bertemu melalui sepak bola. Tidak sulit bagi Webb untuk melihat sisi menarik dari Bibiana. Dia pirang, cantik, dan wasit sepak bola. Itu membuat mereka lebih nyambung," katanya. (Baca juga: Howard Webb Diam-diam Kencani Wasit Seksi Jerman).