Sukses

Dibuang MU, Pereira Tetap Sanjung Mourinho

Kontrak Pereira di MU diperpanjang hingga 2019.

Liputan6.com, Valencia - Meski hanya dengan status pinjaman, Andreas Pereira tetap menjadi salah satu pemain yang dibuang Manchester United (MU) di musim panas 2017. Namun, ia sama sekali tak dendam kepada Setan Merah.

Pereira sudah menjadi bagian MU sejak direkrut dari PSV Eindhoven pada 2011. Pada musim 2014/2015, ia dipromosikan ke tim utama MU dan melakoni debutnya saat melawan Milton Keynes Dons pada ajang Piala Liga Inggris.

Sayang, hingga kini ia tak mendapat kepercayaan untuk tampil regular bersama tim utama. Tercatat, ia baru tampil dalam 13 laga. Pemain berusia 21 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim U-23.

Di musim lalu, ia juga menjalani masa pinjaman di Granada. Kali ini, pelatih Jose Mourinho meminjamkannya ke Valencia hingga akhir musim 2017/2018. Meski begitu, ia justru tak merasa kecewa dengan keputusan Mourinho.

Salah satu alasannya adalah karena kontraknya tetap diperpanjang MU hingga 2019. "Saya bahagia bahwa saya mendapatkan perpanjangan kontrak dengan klub besar ini. Pelatih membangun tim yang hebat dan saya ingin menjadi bagian mereka sesegera mungkin," ujar Pereira, dilansir Manchester Evening News.



"Saya akan menjalani petualangan saya di Valencia musim ini. Berharap saya mendapatkan banyak menit bermain di lapangan. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih atas bantuannya dan kepercayaan yang ia miliki kepada saya," kata Pereira.

Sebelumnya, Mourinho juga mengungkapkan kekagumannya kepada pemain asal Brasil tersebut. Meski harus meminjamkannya ke Valencia, The Special One memiliki kepercayaan terhadap bakat yang dimiliki Pereira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.