Sukses

Sharapova Tetap Jadi Pertunjukan Utama di AS Terbuka

Sharapova melaju ke babak keempat AS Terbuka.

Liputan6.com, New York - Maria Sharapova terus melaju di AS Terbuka 2017. petenis asal Rusia itu mengalahkan Sofia Kenin 7-5, 6-2 di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, Sabtu (2/9/2017) pagi WIB.

Dengan hasil ini, Sharapova selanjutnya menghadapi Anastasija Sevastova yang mengalahkan Donna Vekic 6-2, 6-3.

"Saya belum pernah bertemunya. Dia masih muda, masuk babak ketiga AS Terbuka, dan tampil lepas. Hal tersebut menjadikannya lawan berbahaya. Maka saya senang bisa melewati rintangan ini," ungkap Sharapova, dilansir situs resmi WTA.

Sharapova tampil di AS Terbuka dengan status wildcard. Dia seharusnya tidak dapat ambil bagian pada grand slam penutup tahun karena hanya menempati peringkat 146 dunia. Ini terjadi karena sosok berusia 30 tahun itu terkena larangan bermain 15 bulan usai mengonsumsi doping.

Meski kariernya tercela, panitia AS Terbuka selalu menempatkan Sharapova di Arthur Ashe, stadion utama kompleks Flushing Meadows. Perlakuan tersebut mendapat kritik dari Caroline Wozniacki.

Peringkat lima dunia dan dua kali runner-up AS Terbuka itu harus melawan Ekaterina Makarova di lapangan nomor lima pada babak kedua. "Saya mengerti kepentingan bisnis dengan mengedepankan Sharapova. Tapi panitia tidak memberikan contoh baik melalui kebijakan ini," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.