Sukses

Ramsey Jadi Kambing Hitam Keterpurukan Arsenal

Arsenal sedang terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi tiga poin.

Liputan6.com, London - Bek Tim Nasional Wales Chris Gunter membela sahabatnya Aaron Ramsey yang jadi kambing hitam keterpurukan Arsenal. Di mata Gunter, Ramsey justru adalah pemain terbaik The Gunners.

Arsenal sedang terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi tiga poin. Sempat menang atas Leicester City, Arsenal kemudian tumbang di tangan Stoke City dan Liverpool.

Kekalahan dari Liverpool tergolong parah. Sebab, pasukan Arsene Wenger dibantai dengan skor telak 0-4. Dalam laga itu, Ramsey bermain sebagai starter.

"Jika Ramsey jadi kambing hitam, maka selamat untuk pemain lain. Ramsey adalah pemain yang beberapa bulan lalu mencetak gol kemenangan di final Piala FA dan itu dua kali dalam tiga tahun," kata Gunter seperti dilansir Soccerway.

"Orang-orang mengatakan dia terlalu menyerang. Namun, tiga pekan yang lalu ketika dia masuk lawan Leicester, dia adalah gelandang terbaik saat menusuk ke kotak penalti. Ramsey adalah pemain terpenting pada laga perdana melawan Leicester saat dia masuk ke lapangan dan membalikkan keadaan," Gunter menambahkan.



Ramsey telah membela Arsenal sejak 2008. Bersama The Gunners, ia tampil dalam 300 pertandingan dan mencetak 48 gol. Pemain 26 tahun itu juga sudah menyumbangkan lima gelar.

Arsenal sendiri akan menjamu Bournemouth pada laga berikutnya di Emirates. Pertandingan ini akan digelar pada 9 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal