Sukses

Menanduk Petrucci di MotoGP Inggris, Ini Alasan Iannone

Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menyesali insiden dengan rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci, pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Sosok asal Italia itu mengaku sudah meminta maaf.

"Saya sudah berbicara kepada Petrucci soal hal ini dan kami saling mengerti. Ini merupakan kejadian yang memalukan, karena saat itu keadaan motor saya sangat tidak baik," ujar Iannone dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (30/8/2017).

Iannone juga menjelaskan mengapa motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya bisa kehilangan keseimbangan dan tergelincir ketika mencoba melahap tikungan. Dia berkilah ada masalah traksi yang membuat motornya tak bisa menikung dengan sempurna.

"Sejak awal, saya sudah merasa ada hal yang tidak beres dengan motor ini. Saya juga tidak percaya diri ketika memulai balapan dan kemudian masalah traksi pun muncul," sambungnya.

Sejak memulai debut bersama Suzuki pada MotoGP Qatar, Iannone kerap bermasalah dengan motor Suzuki GSX-RR dan beberapa kali mengalami kecelakaan di lintasan. Hal tersebut membuat performa Iannone menjadi tak impresif dengan hanya menduduki peringkat ke-16 dengan raihan 33 poin.

Iannone tampak kesulitan menjinakkan motor GSX-RR milik Suzuki. Mantan rider Ducati itu tak pernah menembus lima besar dan posisi terbaiknya hanya finis ketujuh pada balapan MotoGP Amerika Serikat.