Sukses

Ayah Kena Tembak, Gelandang Everton Pilih Tetap Bermain

Gelandang Everton tetap menjunjung profesionalitas meski sedang dirundung

Liputan6.com, Jakarta - Sikap profesional dijunjung tinggi oleh gelandang Everton, Muhamed Besic. Walau tengah ditimpa kemalangan, tapi dia tetap pada komitmen membela tim pada pertandingan akhir pekan kemarin.

Besic bermain di babak kedua ketika Everton takluk 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Padahal, sehari sebelumnya, Sabtu, 26 Agustus 2017, ayahnya baru saja menjadi korban penembakan.

Peristiwa nahas itu berlangsung di kampung halaman Besic, Bosnia. Sang ayah terkena timah panas nyasar pada kaki dan tangan ketika berada di halaman belakangan rumah.

Atas kejadian tersebut, ayah Besic pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Pelatih Everton, Ronald Koeman mengizinkan Besic tidak bermain tapi sang pemain memilih tetap tampil.

"Saya saya bicara dengan Besic, dia mangaku telah berkomitmen kepada tim. Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi, tapi kabar itu benar," kata Koeman, dikutip The Sun.



"Besic sudah berbicara kepada ayahnya. Saya tidak paham dengan yang terjadi. Itu adalah urusan keluarga mereka," lanjutnya.

Gelandang 24 tahun itu bergabung dengan Everton sejak 2014 lalu. Hingga sekarang, dia sudah mencatat 37 penampilan, dan belum mencetak gol sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.