Sukses

Pernyataan Lengkap Luis Milla Usai Timnas Indonesia Tekuk Myanmar

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 telah berakhir. Garuda Muda pulang membawa medali perunggu usai mengalahkan Myanmar, 3-1, Selasa (29/8/2017). 

Dalam duel ini, Timnas Indonesia U-22 sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Than Paing pada menit ke-22. Hingga babak pertama usai, Myanmar masih memimpin 1-0. 

Di babak kedua, Timnas Indonesia bangkit. Tiga gol berhasil disarangkan pasukan Luis Milla ke gawang Myanmar dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Gol-gol tersebut dicetak oleh Evan Dimas Darmono (56'), Septian Hadi Maulana (59'), dan M Rezaldi Hehanusa (77').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 berhak atas medali perunggu. Sebelumnya Indonesia gagal mendulang emas setelah kalah 0-1 dari Malaysia di semifinal. 

Luis Milla, usai laga memuji perjuangan pemain-pemainnya. Dia mengatakan, timnya telah bermain sesuai dengan instruksi dan menerapkan materi yang mereka dapat saat latihan. 

Meski demikian, Milla menilai butuh analisis panjang untuk bisa menghadirkan emas dari SEA Games. Menurutnya, banyak yang harus dibenahi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.. Salah satunya adalah infrastruktur dan juga kehadiran kompetisi usia muda.  

Seperti apa pernyataan lengkap Luis Milla usai bawa Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar, ikuti video lengkapnya di bawah ini: