Sukses

MU Goda Madrid untuk Dapatkan Bale

Media Spanyol, Don Balon, mengklaim MU telah mengajukan tawaran ke Real Madrid untuk Gareth Bale sebesar 92 juta pound sterling.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menegaskan tidak akan mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer musim panas 2017. Pernyataan ini dilontarkan Mourinho setelah klub mencapai kesepakatan dengan Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ibrahimovic telah menandantangani kontrak baru berdurasi setahun yang disodorkan MU. Striker 35 tahun itu merupakan pemain keempat yang direkrut MU pada musim panas 2017 setelah Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof.

Akan tetapi, media Spanyol, Don Balon, dalam laporannya, Senin (28/8/2017), mengklaim bahwa MU telah mengajukan tawaran ke Real Madrid untuk Gareth Bale. Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan menyodorkan angka 92 juta pound atau sekitar Rp 1,58 triliun.

Kabarnya, Madrid tertarik dengan tawaran itu. Pasalnya, klub raksasa Spanyol itu akan mendapat keuntungan dari penjualan Bale, yang diboyong dari Tottenham Hotspur seharga 86 juta pound sterling pada empat tahun lalu.

Laporan Don Balon juga menyebutkan, Los Blancos tidak bisa menjamin Bale akan bermain reguler. Ini disebabkan Marco Asensio terus menunjukkan performa gemilang bersama skuat racikan Zinedine Zidane.

Jika Madrid menerima tawaran MU, maka Bale akan menjadi pesepak bola termahal kedua di dunia, di belakang Neymar yang dibeli Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro dari Barcelona. Sementara posisi ketiga ada Ousmane Dembele yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Kunci

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, Bale masih merupakan bagian penting dari rencananya di Santiago Bernabeu pada musim ini. Senin (28/8/2017) dini hari WIB, Bale dicemooh sebagian fans Madrid saat laga kontra Valencia. Dia berjuang untuk memberi dampak positif bagi permainan Madrid sebelum diganti Lucas Vázquez di menit 74.

Sementara itu, Marco Asensio menjadi bintang pada laga itu. Pemain 21 tahun itu mencetak dua gol untuk menghindarkan Los Blancos dari kekalahan.

Situasi Bale di Madrid ternyata dipantau Manchester United (MU). Klub Inggris tersebut dikabarkan akan mengajukan tawaran sebelum bursa transfer musim panas ditutup akhir bulan ini.

Akan tetapi, Zidane menegaskan masih mengandalkan Bale. "Dia pemain kunci dalam skuat," kata Zidane kepada wartawan. "Gareth adalah Gareth, kami terus bekerja keras dan kami mengandalkan Gareth, sama seperti pemain lainnya."

"Situasi Gareth bagus, dia memiliki peluang mencetak gol tapi tidak mengkonversinya, kami akan terus berupaya dalam hal ini. Saya tidak bisa mengkritik pemain saya, justru sebaliknya, saya sangat senang dengan pekerjaan mereka," tegas Zidane.

Bale telah mencetak 68 gol dalam 154 penampilan untuk Real Madrid sejak pindah ke Bernabeu dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.