Sukses

3 Pemain Sriwijaya FC ini Siap Gantikan Hilton Moreira

Hilton Moreira tidak bisa tampil karena akumulasi kartu saat Sriwijaya FC menjamu Persiba.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan jelang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (29/8/2017). Tuan rumah tentunya tidak ingin kehilangan poin terutama menghadapi tim sekelas Persiba.

Namun, hal itu masih dirasa berat bagi skuat berjuluk Laskar Wong Kito. Apalagi trek rekor di empat pertandingan kandang terakhir, Sriwijaya FC selau menuai hasil kurang memuaskan karena selalu berakhir imbang.

Kondisi tersebut dikhawatirkan terulang di laga nanti setelah Sriwijaya FC bakal kehilangan daya dobrak karena absennya Hilton Moreira yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Sebelumnya lini belakang kita mengalami masalah, tapi kini kita kehilangan striker yang punya daya dobrak dan ini akan menjadi laga sulit karena bermain di kandang," ujar Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, Minggu (27/8/2017).

Pelatih asal Solo, Jawa Tengah itu berharap pemain yang disiapkan menggantikan peran Hilton bisa menjalankan perannya di lapangan. Hartono sendiri sudah menyiapkan tiga nama, yakni Youhanis Nabar, Nur Iskandar dan Slamet Budiono.

Tiga pemain yang memiliki kecepatan itu memang sudah mendalami taktik yang disiapkan pelatih di laga nanti. Pelatih Sriwijaya FC berharap ketiganya bisa setajam Hilton Moreira.

"Memang kita sudah siapkan pengganti Hilton, tapi masih belum kita putuskan siapa yang akan dimainkan duluan, karena kita masih menilai siapa yang pas dari ketiganya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Pengganti Hilton

Hartono mengatakan, pihaknya berharap kepada pemain yang memiliki karakter kuat dalam membongkar pertahanan lawan, dan juga bisa diandalkan dalam membagi bola kepada penyerang lain.

"Kita berharap siapa pun pemain yang diturunkan menggantikan Hilton bisa menainkan perannya sebagai second striker dan winger," katanya.

"Kita sengaja pilih pemain yang punya kecepatan, karena nantinya dia harus bisa seimbang dalam penyerangan dan membantu pertahanan," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.