Sukses

Agen: Essien Ingin Bertahan di Persib Lebih Lama

Persib merekrut Essien pada awal musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Belum semusim Michael Essien berseragam Persib Bandung namun sang pemain mengaku kerasan dan menikmati suasana sepak bola di Kota Bandung. Agen Essien, Amougou Mathieu mengatakan jika kliennya siap memperpanjang kontrak bersama skuat Maung Bandung.

Persib merekrut Essien pada awal musim ini. Terbukti pemain asal Ghana itu menjadi pilihan utama di lini tengah.

"Dia (Essien) nyaman, betah. Andai kontrak diperpanjang dia siap," kata Mathieu, Minggu (27/8/2017).

"Kalau sama lingkungan dia ramah, sopan. Tapi dia memang dekat sama semua pemain Persib, enggak pernah ada masalah," ujarnya menambahkan.

Mathieu tak memungkiri Essien sempat kesulitan beradaptasi di Persib. Namun eks pemain Chelsea itu akhirnya menemukan performa terbaiknya.

"Kalau di lapangan kita lihat, dia selalu meningkat. Awal-awal musim dia belum fit. Dia nggak pernah main malas. Sekarang dia sedang menikmati (bermain di Persib)," kata dia.

Disinggung soal makanan dan cuaca, meski awal-awal mantan pemain Chelsea itu sulit beradaptasi namun saat ini tidak memiliki masalah bahkan mulai menyukai beberapa masakan Indonesia.

"Soal makanan sejak awal dia tidak masalah. Dia makan apa saja masakan Indonesia. Yang paling Essien sukai adalah nasi goreng. Makanan dia enggak pernah komplain yang penting ada nasi tapi komposisi makanan selalu dia jaga," kata Mathieu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.