Sukses

Raih Perak SEA Games 2017, Voli Putri Indonesia Cetak Sejarah

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas voli putri Indonesia meraih perak di ajang SEA Games 2017. Di partai puncak, Yolla Yuliana dan kawan-kawan ditekuk Thailand dalam pertarungan tiga set, 18-25, 24-26, dan 24-26 di Mitec Hall 11, Minggu (27/8/2017).

Libero Indonesia, Berlian Marsheilla mengatakan, mereka memang kalah kelas. Namun, dia melihat voli putri Indonesia tidak tertinggal dari Thailand.

"Sejak awal kita sudah tampil lepas sesuai instruksi pelatih. Itu yang membuat kami mengejar bola ke manapun. Hasilnya tidak terlalu jauh," ucap Berlian usai bertanding.

Buktinya, pada set ketiga, servis Wilda berhasil mencuri tujuh angka ketika Thailand sudah mengumpulkan 24 poin. Meski demikian, Indonesia yang kalah pengalaman tetap kalah 24-26 dari Thailand.

"Sayang kita banyak melakukan kesalahan individu. Namun saya dan pemain lain sudah bekerja keras. Thailand merupakan tim dunia, saya puas walau kalah sedikit," ucap Berlian.

Meski gagal meraih medali emas, Berlian puas dengan hasil ini. Terlebih lagi, mereka hanya ditargetkan meraih medali perunggu di SEA Games 2017.

"Bukannya sombong, tapi kami sudah memberikan yang terbaik. Indonesia sudah 20 tahun tidak mendapat medali perak dari voli di ajang SEA Games," kata Berlian mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini: