Sukses

SEA Games Bulu Tangkis: Dua Tunggal Putri ke Perempat Final

Gregoria Mariska dan Fitriani belum menemui kesulitan di laga perdana bulu tangkis perorangan SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dua tunggal putri Indonesia melangkah ke perempat final bulu tangkis perorangan bulu tangkis SEA Games 2017. Keduanya adalah Gregoria Mariska dan Fitriani.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017), Gregoria menang mudah atas Mimi Sixomxeauane dari Laos dengan skor 21-4 dan 21-10. Sementara, Fitriani menyingkirkan wakil Vietnam Le Thu Huyen dengan skor 21-12 dan 21-16.

Lolos ke perempat final, Gregoria dan Fitriani sudah dinanti lawan berat. Gregoria akan menghadapi unggulan pertama asal Thailand, Busanan Ongbumrungphan.

Dua kali bertemu Ongbumrungphan, dua kali pula Gregoria kalah. Di kejuaraan Asia Junior Championships 2014, Gregoria dikalahkan dengan skor 21-19, 17-21, serta 20-22. Sementara di kejuaraan World Junior Championships 2014, dia kembali takluk dengan skor 14-21 dan 14-21.

"Sudah dua kali bertemu lawan, tapi sudah lama sekali. Saya berharap bisa tampil all out, yang penting usaha dulu, inginnya bisa melewati pertandingan besok," kata Gregoria.

"Busanan itu power-nya kuat, saya jangan sampai terbawa irama permainannya, jangan membuat kesalahan sendiri. Saya sudah menonton video pertandingannya. Besok usahakan jangan gampang kasih poin ke dia," tambah Gregoria.

Sementara itu, Fitriani akan bertemu Goh Jin Wei, pemain muda andalan Malaysia. Meski lebih diunggulkan, Fitriani memiliki catatan rekor kurang menggembirakan kontra Goh. Dalam tiga kali pertemuannya, Fitriani belum pernah menang.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.