Sukses

Malaysia Ngeri dengan Kekompakan Timnas Indonesia U-22

Pelatih Timnas Malaysia Ong Kim Swee menilai Timnas Indonesia U-22 semakin kompak di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Juara grup A, Malaysia akan menantang runner up Grup B, Timnas Indonesia U-22 pada laga semifinal sepak bola SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Ada satu hal yang ditakuti pelatih Malaysia, Ong Kim Swee.

Kim Swee sempat menyaksikan laga terakhir Timnas Indonesia U-22 di babak penyisihan Grup B melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, kemarin. Namun, ia hanya menyaksikan selama 45 menit.

Kendati demikian, Kim Swee bisa menarik kesimpulan dari permainan tim besutan Luis Milla itu. Menurutnya, hal yang paling membahayakan dari Indonesia adalah kekompakan pemain.

"Ada pemain baru dalam skuat mereka. Setelah pertandingan ke pertandingan, mereka sudah bisa membentuk keserasian tim," ujar Kim Swee di Hotel Hilton, Selangor, Jumat (25/8/2017).

Kim Swee pun enggan meremehkan Timnas Indonesia U-22, meski di pertemuan terakhir Malaysia meraih kemenangan. Skuat Garuda 0-3 dari Malaysia di Bangkok, Thailand, pada kualifikasi Piala AFC U-23. Harimau Malaya mampu mencetak tiga gol dalam waktu sepuluh menit.

"Seperti diketahui kita bisa melihat Indonesia membaik dan jika diamati di tingkat kelompok, mereka berhasil menahan Thailand dan Vietnam. Itu menunjukkan bahwa mereka tidak boleh dipandang sebelah mata," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.