Sukses

SEA Games: Gagal Capai Target, Maria Londa Fokus Asian Games

Maria Londa hanya mampu merebut dua perak pada SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Maria Londa, ratu lompat jauh dan lompat jangkit Indonesia gagal memenuhi targetnya di SEA Games 2017. Wanita yang mewakili Indonesia di Olimpiade Brasil 2016 ini tidak berhasil mengawinkan emas seperti yang pernah dilakukannya di SEA Games dua tahun lalu.

Pada nomor lompat jauh, Maria Londa mencatat lompatan terbaik 6.47 meter. Sedangkan medali emas jatuh ke tangan atlet Vietnam, Bui Thi Thu Thao dengan lompatan terbaik 6.68 m. Sebelumnya di nomor lompat jangkit Maria Londa juga hanya mampu meraih perak. 

Gagal meraih emas yang menjadi targetnya, membuat Maria Londa tidak menampik rasa kecewa. Namun, Maria Londa bisa melihat hasil positif yang diraih di SEA Games 2017 ini, yaitu pulang tanpa cedera hingga bisa mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018. 

 "Rasa kecewa pasti ada karena tidak memenuhi target SEA Games dari dua emas menjadi dua perak. Namun, saya tetap bersyukur kepada Tuhan karena saya bisa bertanding dengan kondisi yang baik dan hasil yang lumayan baik tanpa hambatan cedera lagi," ungkap Maria usai pengalungan medali lompat jauh di Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (25/8/2017).  

Maria Londa pun menganggap raihan dua perak di SEA Games 2017 ini menjadi modal awal yang sangat bagus untuk 2018. Atlet berdarah Flores dan Bali tersebut akan kembali ditargetkan meraih medali emas di Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

"Ini menjadi modal awal bertanding dengan kondisi yang baik, bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera. Semoga ke depan saya bisa berlatih dan bertanding dengan lebih baik dan lebih maksimal untuk bisa menjadi yang terbaik di Asian Games," ungkap pemilik dua ekor anjing yang diberi nama Fortuner dan Cooper itu.

"Semoga dengan doa dari masyarakat Indonesia, saya bisa menjalani persiapan dengan sebaik-baiknya. Meskipun lebih berat persiapan yang akan dilakukan, tapi semoga saya bisa melewatinya tanpa cedera," ujar Maria Londa menambahkan. 

Laporan wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo langsung dari Malaysia)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.