Sukses

Ini 3 Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-22 Pengganti Hansamu

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim pelatih sudah mempertimbangkan tiga nama yang akan menggantikan posisi Hansamu Yama sebagai kapten saat Timnas Indonesia U-22 bertemu Malaysia pada babak semifinal SEA Games cabor sepak bola, Sabtu (26/8/2017). Hansamu harus absen karena menerima kartu kuning kedua pada laga Timnas Indonesia U-22 melawan timnas Kamboja, kemarin. 

Absennya Hansamu tidak hanya meninggalkan celah di lini belakang Garuda Muda. Tim pelatih juga harus memutar otak mencari sosok yang tempat sebagai kapten kesebelasan.

Asisten Timnas Indonesia U-22, Bimas Sakti, mengungkapkan sudah mengantongi tiga nama. Salah satunya adalah Evan Dimas yang juga rekan satu angkatan Hansamu di timnas Indonesia U-19. Keduanya bahkan sama-sama sudah memperkuat timnas senior. 

Namun selain Evan, tim pelatih juga masih mempertimbangkan nama lain. "Untuk pengganti Hansamu Yama sebagai kapten, kami biasanya memiliki Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas, dan Hanif Sjahbandi," katanya dalam jumpa pers di Hotel Hilton, Jumat (25/8/2017).

"Jadi, mungkin salah satu di antara mereka akan menjadi pengganti," ujar Bima.  

Melihat menit bermain selama babak penyisihan, Evan tentu saja berpeluang besar menyandang ban kapten menggantikan Hansamu. Sebab, Bagas dan Hanif sama-sama jarang tampil sebagai pemain inti.  

Sementara itu, Hansamu berharap penggantinya sebagai kapten Timnas Indonesia U-22 bisa memberikan kontribusi terbaik. "Tanpa saya, masih ada pemain-pemain lain yang tak kalah bagus. Kualitas kami semua sama," ujar Hansamu.

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.