Sukses

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis: Praveen / Debby Akan Main Sabar

Praveen / Debby akan menghadapi unggulan pertama Zheng Siwei / Chen Qingchen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Liputan6.com, Glasgow - Praveen Jordan / Debby Susanto akan menghadapi lawan berat pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017). Ganda campuran Indonesia bakal bertemu unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei / Chen Qingchen.

Pertemuan ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan, dimana Praveen / Debby belum pernah sekalipun menang. Pada pertemuan terakhir di final Australia Open Super Series 2017, juara All England 2016 itu kalah 21-18, 14-21, dan 17-21.

"Kami mau mau belajar dari pertemuan di Australia, menerapkan pola yang bisa dijalankan dan koreksi apa kesalahan yang dilakukan kemarin," kata Praveen di Glasgow, Kamis (24/8/2017), seperti dinukil dari badmintonindonesia.org.

Praveen / Debby lolos ke perempat final usai menundukkan Pranaav Jerry Chopra / Sikki Reddy dari India dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-18. Mengomentari soal kehilangan game pertama, Praveen / Debby belum dapat menerapkan strategi yang benar di lapangan.

"Di game pertama, kami salah menerapkan pola main, tapi kami kemudian sadar kalau pola yang dipakai ini salah. Sebetulnya, tidak ada masalah dengan performa kami berdua," ujar Praveen.

"Yang harus diingat selama bertanding di sini adalah kami harus main sabar, soalnya shuttlecock yang digunakan berat, jadi tidak bisa mematikan lawan dengan satu atau dua pukulan saja," pungkas Praveen.

Selain Praveen / Debby, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Mereka adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro, serta ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.