Sukses

Legenda Liverpool: Mane Lebih Bagus dari Coutinho

Liverpool memiliki rapor positif pada awal musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memiliki rapor positif pada awal musim ini. Dalam tiga pertandingan yang dilakoni, The Reds meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Sebanyak dua dari enam gol yang dicetak, dibuat Sadio Mane. Salah satunya saat memberikan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Karena itu juga, legenda Liverpool, Jamie Carragher, percaya, Mane memiliki peran lebih penting dibandingkan dengan Philippe Coutinho untuk saat ini. Dengan begitu, secara tidak langsung, Carra sebenarnya menyatakan bahwa Liverpool tidak perlu khawatir kehilangan Coutinho yang terus diburu Barcelona, karena adanya Mane.

Pemain asal Brasil itu mencetak 13 gol dan membuat tujuh assist dalam 31 penampilan di Liga Primer musim lalu. Mane pun menyamakan catatan gol Coutinho dalam kampanye pertamanya di Anfield setelah menjalani transfer 30 juta pound sterling ke Liverpool dari Southampton, musim panas lalu.

Sejauh ini, pemain timnas Senegal itu sudah mencetak dua gol di Liga Primer, ke gawang Watford dan Palace. Karena itu, Carragher yakin Mane bisa menjadi pemain yang lebih dibutuhkan Klopp musim ini.

“Saya akan membuat argumen untuk itu, terutama dengan cara yang dimainkan Jurgen Klopp. Saya pikir dia (Mane) sangat penting,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Anda melihat gol yang dia dapatkan, dan rekor golnya untuk pemain melebar yang fenomenal sejak dia datang ke Liverpool. Semua pemain lain dalam daftar adalah striker papan atas di Liga Inggris. Dengan Mane berada di sana, itu menunjukkan dampaknya,” ucap Carra.

"Tapi jika dia meneruskan perjalanannya, klub papan atas di seluruh Eropa akan melihat Mane, sama seperti Coutinho saat ini,” Carragher menambahkan.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho