Sukses

Statistik Vs Timor Leste: Timnas Indonesia U-22 Dominan

Timnas Indonesia U-22 gagal memanfaatkan keunggulan penguasaan bola untuk mencetak banyak gol.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kemenangan kedua dipetik timnas Indonesia U-22 pada matchday ketiga Grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste di Selayang Stadium, Minggu (20/8/2017). Gol Marinus Wanewar menjadi penentu kemenangan.

Saat melawan Timor Leste, timnas Indonesia U-22 memang terlihat akan menang mudah sejak awal pertandingan. Itu karena mereka mampu terus menekan pertahanan Timor Leste dari segala penjuru. Tempo permainan cepat timnas U-22 membuat lawan kerepotan.

Gol yang dinanti pelatih Luis Milla pun tercipta di menit ke-22. Itu berkat kecerdikan Septian David Maulana mengirim umpan silang dari sisi kiri pertahan Timor Leste yang dikonversi lewat tandukan Marinus.

Sayang, pada babak kedua timnas U-22 justru terlihat bermain di bawah tekanan Timor Leste. Berulang kali gawang mereka terancam serangan-serangan Timor Leste. Tapi, jika melihat statistik yang dilansir Labbola, timnas U-22 masih menjadi pihak yang dominan.

Tercatat, 63% penguasaan bola menjadi milik Evan Dimas dan kawan-kawan. Sedangkan Timor Leste hanya bisa menguasai 37% peredaran bola. Tim Merah Putih juga melepaskan 14 tendangan percobaan. Sayang, hanya tiga yang mengarah langsung ke gawang Timor Leste.



Keunggulan timnas Indonesia U-22 juga terlihat pada akurasi umpan di mana mereka mencapai 80%. Memang terlihat jelas bahwa skema yang coba dijalankan timnas U-22 adalah bermain dari kaki ke kaki. Berikut statistik lengkap yang dilansir Labbola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lengkap

Statistik laga ketiga sepak bola Grup B SEA Games 2017 antara timnas Indonesia U-22 dan Timor Leste di Selayang Stadium, Minggu (20/8/2017). (Instagram/Labbola)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.