Sukses

Tim Polo Air Putra Indonesia Sumbang Medali Perak

Timnas polo air putra Indonesia mampu menyumbang medali perak setelah finis di peringkat kedua.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia kembali menambah perolehan medali pada ajang SEA Games 2017, Malaysia. Timnas polo air putra Indonesia mampu menyumbang medali perak setelah finis di peringkat kedua. Hasil itu didapat usai menang telak 12-5 atas Filipina dalam partai pamungkas di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Minggu 20 Agustus 2017.

Singapura meraih medali emas cabang polo air putra SEA Games 2017. Di laga terakhir, Singapura mempecundangi tuan rumah Malaysia dengan skor 17-4.

Menggunakan format round robin, Indonesia tidak dapat mengejar Singapura di klasemen polo air putra SEA Games 2017.Tim polo air putra Indonesia harus menerima kekalahan selisih gol dari Singapura di klasemen.

Padahal, Rezza Auditya tampil ngotot sepanjang pertandingan. Permainan menyerang diperlihatkan tim polo air putra Merah Putih.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 6-1 untuk Indonesia, sebelum menang 12-5. Dominasi atas Filipina pada laga itu sayangnya tidak cukup untuk menyalip Singapura.

Hasil medali perak yang diraih tim polo air putra Indonesia terbilang tak buruk. Mereka mengulangi pencapaian SEA Games 2015 di Singapura, di mana polo air putra Indonesia juga merebut perak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.