Sukses

Torino Tolak Tawaran Rp 1 Triliun dari Chelsea

Chelsea merupakan pengagum striker Torino Andrea Belotti.

Liputan6.com, Turin - Torino FC kembali menolak penawaran Chelsea untuk striker Andrea Belotti. Kali ini, The Blues datang dengan menyodorkan nilai sebesar 63 juta pound sterling, atau setara dengan Rp 1,07 rupiah.

Menurut laporan The Sun, Torino bersikukuh bahwa mereka tidak akan membiarkan bintangnya pergi untuk sesuatu yang kurang dari klausul 88 juta pound sterling (sekitar Rp 1,5 triliun), meskipun mereka sangat ingin mempertahankan striker timnas Italia itu.

Chelsea merupakan pengagum mantan pemain Antonio Conte itu di timnas Italia. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu pun telah meningkatkan ketertarikannya kepada Belotti dalam beberapa pekan terakhir. Conte ingin memperkuat skuatnya sebelum bursa transfer ditutup.

Manajer asal Italia itu cukup blak-blakan tentang masalah skuatnya. Terutama mengenai kurangnya kedalaman yang mencolok di beberapa posisi. Karena itu, The Blues dilaporkan akan mengejar beberapa target dengan susah payah, salah satunya Belotti.



Pengasingan terhadap Diego Costa hanya menyisakan Michy Batshuayi sebagai pelapis di lini depan, dengan Alvaro Morata diproyeksikan sebagai starter Chelsea musim ini. Fleksibilitas Morata sebagai pemain bisa membuat Belotti menjadi ujung tombak tim asuhan Conte.

Pada musim lalu, Belotti mencetak 26 gol dan menyumbangkan delapan assist untuk Torino. Torehan 118 menit per golnya hanya bisa disalip Edin Dzeko (AS Roma) dan Dries Mertens (Napoli).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.