Sukses

Pekan Ini Chelsea Rampungkan Transfer Dua Gelandang

Chelsea mendapat hasil yang buruk di awal musim.

Liputan6.com, London - Kekalahan 2-3 dari Burnley jelas bukan awal bagus untuk juara bertahan Liga Inggris, Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte itu pun perlu segera berbenah jika tidak ingin kehilangan mahkota juara pada akhir musim nanti.

Mendatangkan pemain baru menjadi salah satu solusi instan untuk The Blues. Kehilangan Nemanja Matic yang pindah ke Manchester United jelas terlihat dalam permainan lini tengah Chelsea, akhir pekan lalu.

Pihak Chelsea pun berharap, Danny Drinkwater bisa bergabung pada pekan ini sebelum laga kedua melawan Tottenham Hotspur dalam derby London, Minggu (20/8). Menurut Daily Star, Chelsea bersedia menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling untuk mendapatkan Drinkwater.

Tetapi, kubu Leicester City justru meminta biaya 40 juta poundsterling. Harga itu meningkat, karena pemain 27 tahun tersebut masih memiliki kontrak panjang dengan Leicester. Drinkwater baru saja memperpanjang kontraknya bersama The Foxes untuk lima tahun ke depan hingga 2021 pada Agustus tahun lalu.

Selain memantapkan komposisi lini kedua, Chelsea juga berharap bisa menajamkan serangan mereka dengan merekrut pemain sayap. Winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan bakal diresmikan Chelsea pekan ini, berbarengan dengan Drinkwater.

Untuk menebus Oxlade-Chamberlain, Chelsea menyiapkan dana senilai 35 juta poundsterling. Jika sukses mendapatkan Drinkwater, maka Chelsea bakal mengulang sukses Leicester yang menduetkan N’Golo Kante dengan Drinkwater di lini tengah ketika menjadi juara Liga Primer dua musim lalu.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris