Sukses

3 Alasan Matic Rekrutan Ideal untuk MU

Matic menunjukkan peningkatan permainan dari dua laga resmi bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Nama Nemanja Matic tidak ada di papan skor kemenangan Manchester United (MU) atas West Ham United, Minggu (13/8/2017). Sesama rekrutan anyar, Romelu Lukaku, lebih mencolok dalam hal ini.

Lukaku menyumbang setengah dari empat gol MU pada pertandingan di Old Trafford tersebut.

Meski begitu, kontribusi Matic tetap jadi perhatian. Saking besarnya, gelandang asal Serbia ini bahkan terpilih sebagai man of the match versi operator Liga Inggris dan klub.

Pelatih MU Jose Mourinho pun membanjirinya dengan pujian. Dia menilai Matic merupakan rekrutan sempurna. 

Berdasar penampilan pada pertandingan melawan West Ham, berikut alasan mengapa Matic pembelian ideal bagi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan

Nemanja Matic menghalau Gelandang Real Madrid, Luca Modric, pada laga Piala Super Eropa. (AP/Boris Grdanoski)

Mourinho mengaku sudah memikirkan pemain seperti Matic ketika mendarat di Old Trafford pada musim panas 2016. Namun, nama Matic tidak ada di benaknya.

Sebab, Mourinho merasa Chelsea tidak bakal melepas mantan pemain Benfica tersebut. Terlebih menjualnya ke sesama pemburu gelar Liga Inggris.

"Saya tidak penah mau berusaha membeli pemain mustahil karena hanya buang-buang waktu. Matic masuk kategori itu. Tapi, beberapa bulan lalu dia menghubungi saya dan mengaku ingin membela MU," kata pelatih asal Portugal tersebut.

3 dari 4 halaman

Tidak Perlu Beradaptasi

Sudah tiga setengah musim menjajal Liga Inggris, Matic tahu apa yang diperlukan untuk 'selamat' di rimba kompetisi paling mahal di dunia tersebut.

Nemanja Matic (kanan) rayakan gol Romelu Lukaku pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017). (AFP/Oli Scarff)

Tidak hanya itu, Matic juga sukses di sana. Dia memenangkan Liga Inggris 2014/2015 dan 2016/2017, salah satunya bersama Mourinho.

"Matic pemain sempurna untuk saya. Tidak hanya kualitas, tapi juga hubungan kami. Saya tahu kemampuannya dan dia tahu apa yang saya inginkan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Konsistensi

Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic (kanan), coba lewati striker West Ham United, Andre Ayew, pada laga di Old Trafford, Minggu (13/8/2017). (AFP/Oli Scarff)

Semua kelebihan tersebut membuat Matic konsisten menjaga performa. Dia bisa menjaga level permainan dan bermain sesuai ekspektasi.

"Matic bukan tipe pemain yang memiliki tanda tanya. Dia tidak butuh beradaptasi, berpengalaman di Liga Inggris, dan selalu menjalankan instruksi," tutur Mourinho. 

Sosok berusia 29 tahun itu menunjukkannya di dua laga. Matic bermain bagus ketika MU dikalahkan Real Madrid 1-2 pada Piala Super Eropa. Dia lalu tampil lebih baik lagi saat The Red Devils menghajar West Ham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris