Sukses

Gol Essien untuk Mendiang Bobotoh Persib

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien tampil gemilang saat Persib Bandung menekuk PS TNI 3-1 di laga Liga 1, Minggu (6/8/2017). Marquee player asal Ghana itu turut menyumbang satu gol di laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, itu.

Namun, 

, Essien tak ingin merayakan sendiri golnya itu. "Keduanya, gol dan juga kemenangan itu, buat Ricko," kata Essien, seperti dilansir situs resmi Persib.

Ricko Andrean ialah seorang bobotoh yang menjadi korban penganiayaan suporter di stadion. Almarhum dianiaya saat berusaha melerai pengeroyokan terhadap suporter lain.

Bagi Essien, ini merupakan gol ketiganya untuk Persib di ajang Liga 1. Menariknya, salah satu gol Essien lainnya, dia cetak juga ketika berhadapan dengan PS TNI di putaran pertama.

Ketika itu, Persib hanya bermain imbang 2-2. Sementara satu gol lainnya dibuat Essien saat Tim Maung Bandung menekuk Persipura 1-0, Mei lalu.
Essien sendiri mencetak gol tersebut dengan indah. Dia mengoyak jala gawang PS TNI usai memanfaatkan umpan Febri Hariyadi.

1 dari 2 halaman

Spesial buat Tantan

Sementara itu, kemenangan Persib atas PS TNI juga punya arti tersendiri bagi penyerang Tantan. Pasalnya, di hari pertandingan, pemain mungil dan lincah ini berulang tahun yang ke-35.

"Alhamdulillah dapat kado spesial malam tadi. Tiga poin, semoga jadi awal kebangkitan Persib," kata Tantan di situs resmi Persib.

Sayang, kemenangan ini belum berarti banyak untuk mendongkrak posisi Persib di klasemen. Saat ini, mereka masih tertahan di posisi ke-15 dengan 24 poin dari 18 pertandingan. *