Sukses

Febri Hariyadi Beri Aura Positif di Persib

Febri Hariyadi mencetak tiga assist saat Persib menang 3-1 atas PS TNI.

Liputan6.com, Bandung - Penampilan gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi saat Persib mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017) mendapat acungan jempol dari caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Tiga assist berbuah gol dari pemain Timnas Indonesia U-22 itu seakan membuktikan dirinya merupakan salah satu talenta muda terbaik di tanah air.

"Kita memang sudah persiapkan Febri. Saya tahu Febri akhirnya bisa main dan mudah-mudahan bisa membawa aura positif dalam tim karena dia merupakan pemain Timnas. Alhamdulillah terbukti memberikan tiga assist gol dan memberikan warna lain," kata Herrie.

Meski begitu, Herrie juga tak mau mengesampingkan peran pemain Persib lain. Dia meyakini, pemain lain juga berkontribusi bukan hanya Febri Hariyadi.

"Saya salut sama para pemain Persib yang bisa memberikan loyalitasnya, kita tidak peduli kondisi tim lawan dan hanya fokus untuk membuktikan diri," katanya.

"Sebelumnya, saya memang mempersiapkan motivasi kepada mereka dalam bermain. Pemain seperti Henhen pun bermain baik dan maksimal. Kita tidak ingin mengandalkan satu pemain, kita lebih kolektivitas," ucap dia.



Lebih lanjut pria berkepala plontos ini mengingatkan anak asuhnya agar tidak jemawa. Dia ingin pemain Persib tetap berusaha menjadi lebih baik lagi.

"Tapi kita tetap harus berusaha bangkit dan beban kita pikul sama-sama. Semoga ke depan bisa mempertahankan bahkan lebih baik," kata mantan bek tangguh Persib era 1990-an ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.