Sukses

Beberapa Jam ke Depan, Barcelona Diklaim Dapatkan Coutinho

BeIn Sports mengklaim Barcelona akan mengumumkan pembelian Philippe Coutinho dari Liverpool.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus mencari pengganti Neymar setelah melepas bintang Brasil itu ke Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (3/8/2017) lalu. Neymar hengkang setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun.

Sebelum menjual Neymar ke PSG, Barcelona sudah dua kali menyodorkan tawaran kepada Liverpool untuk Philippe Coutinho. Namun, kedua tawaran itu ditolak The Reds karena Coutinho tidak dijual.

Coutinho merupakan pemain yang direkomendasikan Neymar agar direkrut pada bursa transfer panas 2017. Keduanya adalah rekan di Timnas Brasil.

Mundo Deportivo mengklaim Barcelona kembali meningkatkan jumlah tawaran kepada Liverpool untuk Coutinho usai menjual Neymar ke PSG. Media Spanyol itu melaporkan bahwa Liverpool dipaksa untuk bernegosiasi dengan klub Catalan tersebut dan proses transfer diperkirakan segera selesai.

Agen Coutinho, Giuliano Bertolucci, saat ini berada di London untuk menyelesaikan kesepakatan setelah Barcelona membuat tawaran baru. Mundo Deportivo mengklaim Liverpool menuntut 100 juta euro jika Barcelona menginginkan Coutinho. Jumlah ternyata sesuai dengan tawaran baru yang disodorkan Blaugrana.

Sementara itu, Coutinho tak dimainkan saat Liverpool menang 3-1 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan terakhir pra-musim. Laporan di Inggris menyatakan gelandang serang 25 tahun itu mengalami cedera ringan, namun akan fit di awal musim.

Namun, laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Coutinho tengah bersiap untuk pindah ke Barcelona. Laporan itu dipicu oleh klaim BeIN Sports bahwa dia akan diumumkan Barcelona sebagai pemain baru pada malam ini waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Neymar