Sukses

Yorke: MU Harus Juara Musim Ini

Dwight Yorke berkomentar soal peluang MU juara Liga Inggris pada musim 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke berkomentar soal peluang mantan klubnya juara Liga Inggris pada musim 2017/2018. Dia mengatakan tanda kebangkitan MU sudah mulai terlihat saat mereka menjuarai Piala Liga serta Liga Europa.

Yorke membeberkan manajer Setan Merah, Jose Mourinho punya kekuatan yang mumpuni untuk kembali jadi salah satu tim terbaik dunia. Bukan sekedar finis di peringkat tiga besar liga domestik.

"Saya pikir kami punya pelatih yang tepat. Jadi kami punya kapasitas untuk memenangkan Liga Inggris, bukan sekedar menargetkan peringkat dua atau tiga," tutur Yorke dalam peluncuran program Danamon Red Match, pada Sabtu (4/8/2017) sore di Mall Kota Kasablanca, Kuningan.

Keyakinan pria 45 tahun tersebut pada MU didasari pada pantauannya setelah melihat sesi latihan tim dalam tur Amerika Serikat. Dua pemain anyar klub, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku dianggap Yorke merupakan pembelian yang efektif dan mau bekerja keras dalam persiapan jelang kompetisi.

"MU mengalami masa yang sulit beberapa tahun terakhir. Tapi dengan kekuatan saat ini saya malah yakin MU bisa juara Liga Inggris dan Liga Champions," katanya.

Dia menyambung, "saya menyaksikan tim secara langsung berlatih di LA (Los Angeles). Dengan Lukaku dan Matic, kami siap jadi tim nomor satu lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Dwight Yorke