Sukses

Incar Bek PSG, Chelsea Bakal Salip MU

Serge Aurier lebih dulu dibidik MU, sebelum Chelsea masuk dalam perburuan.

Liputan6.com, Paris - Chelsea ikut dalam perburuan bek Paris Saint Germain (PSG), Serge Aurier. Padahal, rumor yang beredar saat ini, Aurier siap berlabuh ke Manchester United (MU) setelah adanya kesepakatan harga kedua pihak.

Bahkan, pada awal pekan ini The Sun melaporkan, pemain asal Pantai Gading itu secara pribadi sudah menyetujui bergabung dengan Setan Merah untuk kontrak selama lima tahun dengan gaji 95 ribu pound sterling per pekan. Satu-satunya yang menghambat kesepakatan resmi adalah, saat ini Aurier sedang menunggu hasil banding pada 7 Agustus nanti sebagai perlawanan kasus yang melarangnya masuk ke Inggris.

Namun, sepertinya penundaan itu telah membuat pintu terbuka bagi Chelsea. Karena dikutip dari Express berdasarkan pemberitaan Le 10 Sport, The Blues dikabarkan siap membajak kesepakatan dari MU.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, juga berada di pasar untuk mendapatkan bek kanan yang bisa bermain menyerang itu. Conte ingin ada pemain lain yang bisa bersaing dengan Victor Moses di posisi bek sayap kanan belakang. Perhatian pun kini dialihkan ke Aurier.



Media di Prancis mengklaim bahwa Chelsea telah menyatakan ketertarikan mereka. Klub asal London ini siap untuk meluncurkan tawaran 27 juta pound sterling (setara dengan Rp 472 miliar) untuk membawa Aurier ke Stamford Bridge.

Aurier dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Eropa saat ia bergabung dengan PSG dari Toulouse pada tahun 2015 . Sayang, waktunya di Parc Des Prince belum berjalan sesuai rencana.

Pemain berusia 24 tahun itu telah terlibat dalam beberapa kontroversi yang memengaruhi penampilannya, dan menyebabkan dia gagal mempertahankan tim reguler selama dua tahun terakhir. Selain itu, Manajer PSG, Unai Emery juga lebih senang memainkan Thomas Meunier di posisi bek kanan timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.