Sukses

Ini yang Buat Gelandang Munchen Pilih Juventus

Douglas Costa resmi hengkang ke Juventus dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Turin - Douglas Costa resmi hengkang ke Juventus dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Brasil itu pun mengungkapkan alasannya mau menerima pinangan Si Nyonya Tua -julukan Juventus.

"Saya memilih Juventus karena dalam tiga tahun, mereka bermain di dua final. Inilah tim yang ingin mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Liga Champions," kata Costa seperti dilansir Soccerway.

Dalam tiga tahun terakhir, Juventus dua kali masuk ke final Liga Champions. Sayang, dari dua kesempatan tersebut, Juve belum berhasil juara.

Pada musim 2014/15, Juventus dihancurkan Barcelona 1-3 di final yang berlangsung di Olympia Stadion, Berlin, Jerman. Kesempatan kedua datang di musim 2016/17 saat Juventus harus bersua Real Madrid.

Naas bagi Juventus, kali ini mereka juga dihajar Madrid dengan skor telak 1-4. Sepanjang sejarah Liga Champions, Juventus baru menang dua kali pada 1984/85 dan 1995/96.

Selain mendatangkan Costa, Juventus juga sukses mendatangkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, striker Fiorentina, Federico Bernardeschi dam Mattia De Sciglio dari AC Milan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Allegri


Di sisi lain, Costa juga membicarakan sosok Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Menurut Costa, Allegri adalah pelatih yang tahu potensi dirinya.

"Allegri adalah pelatih yang banyak berbicara. Dia tahu potensi saya dan saya rasa saya percaya diri. Saya pikir saya bisa berkontribusi banyak bagi tim ini dan pelatih," kata Costa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Douglas Costa adalah pemain sepakbola profesional Bayern Munich asal Brazil.
    Douglas Costa adalah pemain sepakbola profesional Bayern Munich asal Brazil.

    Douglas Costa