Sukses

Bukan AC Milan, Pelatih Juventus Sebut Tim Ini Rival Utama

Pelatih Juventus tidak menilai AC Milan sebagai musuh utama dalam perebutan gelar juara serie A.

Liputan6.com, Milan - Belanja pemain besar-besaran yang dilakukan oleh AC Milan, tidak lantas membuat pelatih Juventus Massimiliano Allegri gentar. Allegri tidak menganggap Milan sebagai lawan terkuat dalam perburuan Scudetto musim ini. Justru, pelatih berusia 50 tahun itu memandang AS Roma sebagai rival utama timnya.

“Musim lalu Roma meraih 87 poin, itu rekor historis mereka. Dan karenanya mereka adalah rival utama kami," ucapnya, seperti dikutip Premium Sport.

Meski demikian, Allegri tetap tidak menyepelekan AC Milan dan sejumlah klub lainnya.“Karena rival-rival kami sudah semakin kuat. Napoli, Milan, dan Inter juga akan berjuang untuk meraih Scudetto. Dan juga jangan anggap remeh Lazio,” kata Allegri.

Juventus sudah memenangkan Scudetto enam musim berturut-turut. Tiga di antaranya diraih di bawah asuhan Allegri. “Itu akan lebih sulit untuk meraih gelar Scudetto ketujuh berturut-turut. Tapi tetap itulah tujuan utama kami,” tutur Allegri.

Juventus sendiri tidak kalah aktif dalam bursa transfer musim panas ini. I Bianconeri sudah mendatangkan Federico Bernardeschi, Douglas Costa, Mattia De Sciglio, Rodrigo Bentacur, dan Wojciech Szczesny. Namun, mereka kehilangan Leonardo Bonucci, yang hengkang ke AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lemahkan Juventus

Kepergian Bonucci diyakini akan memperlemah pertahanan Juventus, dan menguntungkan AC Milan. Sampai sekarang, Si Nyonya Tua belum membeli bek baru setelah menjual bek 30 tahun itu. Meski demikian, Allegri tetap santai.

“Saya merasa nyaman bermain dengan empat pemain belakang. Kami punya skuat yang solid. Jika ada kemungkinan penambahan pemain untuk skuat, itu akan bagus. Tapi jika pun tidak ada, tidak masalah, kami sudah bagus seperti biasa,” tegas Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus