Sukses

Hasil Minor MotoGP Bikin Liburan Iannone Bareng Pacar Terganggu

Liputan6.com, Ibiza - Hasil minor Andrea Iannone di paruh musim MotoGP ternyata sempat mengganggu pikiran pembalap Suzuki Ecstar. Padahal, ia tengah berlibur dengan kekasihnya, Belen Rodriguez di Pulau Ibiza.

Joki asal Italia itu merasa tertekan setelah gagal mencetak podium dari sembilan balapan MotoGP sejauh musim ini. Sejak pindah ke tim Suzuki dari Ducati, performa Iannone mengalami penurunan yang drastis.

Iannone dianggap sulit beradaptasi dengan motor Pabrikan Jepang tersebut. Tapi, dia juga gagal menggantikan peran Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha akhir MotoGP musim lalu.

Statistik menyebut jika Iannone hanya meraih 28 poin dengan posisi terbaik berada di urutan ketujuh pada balapan di Austin, Amerika Serikat. Inilah yang membuat mood pembalap berusia 27 tahun itu terganggu selama liburan musim panas dengan kekasihnya.

"Pada hari pertama liburan saya merasa kurang bahagia. Ada beberapa pemikiran yang mengganggu saya, dan kemudian saya menganalisis semuanya dengan tenang. Beruntung, mood saya mulai membaik," kata Iannone, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (30/7/2017).

Satu hal yang membuat Iannone merasa tertekan lantaran dia gagal menyentuh garis finis sebanyak tiga kali di Qatar, Jerez, dan Sachsenring. Dia menjelaskan, sebenarnya tim berusaha memecahkan masalah, namun usaha mereka ternyata masih belum membantu penampilan Iannone, terutama saat menjalani balapan di Jerman.

"Di Sachsenring kami melakukan langkah maju yang baik, yang bisa dilihat dalam balapan. Di sana saya ingin meraih hasil baik, tapi ternyata saya gagal," terangnya. (David Permana)