Sukses

Klasemen Liga 1: Persipura Berpeluang Geser MU

Saat ini Madura United menjadi pemuncak klasemen Liga 1sementara setelah menang tipis 1-0 atas PSM Makassar

Liputan6.com, Jakarta - Lima pertandingan di pekan ke-17 Liga 1 selesai digelar. Persaingan tim-tim papan atas untuk menutup paruh musim sebagai juara belum habis.

Saat ini Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara setelah menang tipis 1-0 atas PSM Makassar, Sabtu (29/7/2017) kemarin. Laskar Sapeh Kerrab unggul dua poin atas pesaing terdekatnya, Persipura Jayapura.

Meski di puncak tabel, Madura United masih rawan tergusur. Persipura baru akan memainkan laga terakhirnya di putaran pertama kompetisi hari ini, Minggu (30/7/2017) melawan Sriwijaya FC.

Bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang, tim Mutiara Hitam diuntungkan dengan performa tuan rumah dalam beberapa laga terakhir.

Saat ini Sriwijaya berjarak lima poin dari tim papan bawah Perseru Serui. Mereka belum keluar dari inkonsistensi permainan karena buktinya hanya mampu menang tiga kali dari sepuluh pertandingan terakhir.

Secara head-to-head, Persipura mengantongi kemenangan lebih banyak tiap bertemu dengan wakil Sumatra Selatan ini. Dalam empat pertemuan terakhir Sriwijaya kalah tiga kali dan menang sekali.

Jika Persipura mampu mencuri poin di Jakabaring, praktis mereka langsung menggusur posisi Madura United di puncak klasemen Liga 1. Namun Boaz Solossa dan kawan-kawan harus waspada dengan Bali United.

Bali United bisa menyamai poin Madura United jika menang pada pertandingan penutup di putaran pertama kompetisi. Terlebih jika Bali punya jumlah gol lebih banyak dari MU, maka Serdadu Tridatu lah yang berhak atas gelar juara masuh musim.

Berikut klasemen sementara Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini