Sukses

2 Pemain Ini Ditunjuk Montella Calon Kapten AC Milan

Penandatanganan Bonucci dari klub rival Juventus merupakan kejutan bagi AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah melakukan perekrutan besar-besaran selama jendela transfer musim ini. Didanai pemilik dari China, Milan memboyong pemain seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Lucas Biglia dan Ricardo Rodriguez.

Penandatanganan Bonucci dari klub rival Juventus merupakan kejutan bagi AC Milan. Bek tengah Italia tersebut disebut-sebut sebagai calon kapten potensial musim ini. Namun, pelatih AC Milan Vincenzo Montella tetap menjaga pilihan lain.

"Bonucci adalah kandidat bersama Lucas Biglia," katanya. "Penggemar juga harus merasa mereka diwakili dalam keputusan ini."

Sejak 2013, jabatan itu diserahkan kepada Ricardo Montolivo dari tangan Massimo Ambrosini. Namun, sebelumnya sempat dilaporkan ban kapten AC Milan akan menjadi milik kiper Gianluigi Donnarumma, sesuai dengan kesepakatan pada kontraknya.

"Kami telah memilih pemain yang bisa memberi banyak, siapa pemain top untuk level kami dan sepakbola Italia," katanya.



"Karena itu saya berpikir bahwa potensi itu ada dan hanya masalah waktu saja," ujarnya. "Kami memiliki beberapa kepastian dan beberapa pemain yang bisa tumbuh dari waktu ke waktu."

AC Milan merampungkan proses kepindahan Bonucci dari Juventus dengan nilai transfer 42 juta euro (Rp 640,23 miliar). Sang pemain mendapat kontrak berdurasi lima musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.